Posted on Leave a comment

Apa itu Kain Anti-Air (waterproof) ?

Pada awal tahun 2019 dunia fashion tanah air digemparkan dengan kain anti-air. Terutama pada kain yang lagi trend untuk jilbab, yaitu voal. Atau dikenal luas dengan nama Voal Anti-Air, Voal Waterproof, atau Voal Watersplash.

Pada awalnya hanya 1 (satu) produk yang keluar untuk voal anti -air ini, yaitu Voal Emerald. Namun seiring market yang menerima dan semakin laris, banyak pabrikan akhirnya mengeluarkan versi murah untuk voal anti-air. Mereka berlomba-lomba mengeluarkan voal anti-air.

Lalu, kenapa kain bisa menjadi anti-air?

Jawabannya sangat sederhana, yaitu dengan disemprotkan oleh Cairan Anti-Air, atau dalam dunia industri dikenal dengan Waterproof Liquid, dan biasanya dalam bentuk spray.

Contoh Cairan Anti-Air

Maka dari itu tak jarang, setelah beberapa kali pemakaian atau pencucian. Kain voal anti-air anda seakan jurus anti-airnya memudar. Karena memang cairan anti-air yang melindungi kain tersebut lama kelamaan mengelupas.

Jadi, kain anti-air adalah kain yang setelah finishing dari pabrik ditambah atau disemprotkan dengan cairan anti-air setelahnya. Dan tidak jarang juga dilakukan dengan proses manual untuk voal-voal yang sudah beredar, seperti voal basic, yang disemprot manual dengan cairan anti-air dan akan merubah value harganya menjadi 50% lebih mahal.

Source gambar : salah satu produk di bukalapak & tokopedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *