Posted on Leave a comment

Jasa Cutting Laser Jilbab

Bagi para pebisnis konveksi jilbab atau penjahit tentu mengenal laser cutting. Dengan adanya laser cutting proses produksi menjadi lebih cepat, murah dan menghemat waktu. Bagi Anda yang baru memulai bisnis produksi jilbab, ada baiknya mengenal dulu seperti apakah kerja cutting laser yang akan kita bahas berikut ini.

Apa Itu Cutting Laser?

Seperti namanya, cutting laser adalah proses pemotongan kain menggunakan laser. Setiap kain yang melewati mesin ini akan terpotong dengan rapih dan cepat. Selain untuk memotong, laser cut juga bisa digunakan untuk membentuk sesuai desain atau model yang diinginkan, contohnya ialah model baju yang memiliki bolong motif ornament, pinggiran jilbab dengan bentuk gelombang kecil-kecil.

Bahan kain apa saja yang bisa menggunakan mesin ini? Jawabannya adalah beragam jenis kain, mulai dari katun, suede, kepal hingga nilon. Namun tidak bisa digunakan untuk bahan sutra.

Potongan menggunakan cutting laser lebih akurat dan konsisten dengan kendali yang baik menggunakan komputer. Tepi kain jilbab disulut sehingga hasilnya rapi. Selain itu, kecepatannya bisa diandalkan sehingga mampu memotong kain dalam jumlah banyak dalam waktu yang relatif singkat.

Anda juga tidak perlu khawatir jika harus membuat potongan kecil karena dengan cutting laser mampu mengejar detail. Selain itu, dengan Anda bisa membuat jilbab segiempat polos, pashmina dan model jilbab lainnya dengan desain unik,lebih manis dengan akses cantik di bagian pinggir. 

Harga Cutting Laser Jilbab

Seperti yang sudah disebutkan di atas, mesin cutting laser kain tidak sekedar berfungsi untuk memotong saja namun juga bisa untuk memotong dan membolongi kain dengan beragam bentuk dengan proses pengerjaan di media kain yang alot dan lebih keras dibandingkan kertas.

Oleh karena itu, harga cutting jilbab yang terbilang lumayan mahal, tentunya memerlukan jasa lainnya untuk membantu Anda. Anda tidak perlu khawatir karena ada solusinya, yaitu menggunakan jasa cutting laser jilbab, pekerjaan membuat jilbab menjadi lebih murah dan praktis, salah satunya dengan kami. WA 081333222960

Posted on Leave a comment

Apa itu Kain Anti-Air (waterproof) ?

Pada awal tahun 2019 dunia fashion tanah air digemparkan dengan kain anti-air. Terutama pada kain yang lagi trend untuk jilbab, yaitu voal. Atau dikenal luas dengan nama Voal Anti-Air, Voal Waterproof, atau Voal Watersplash.

Pada awalnya hanya 1 (satu) produk yang keluar untuk voal anti -air ini, yaitu Voal Emerald. Namun seiring market yang menerima dan semakin laris, banyak pabrikan akhirnya mengeluarkan versi murah untuk voal anti-air. Mereka berlomba-lomba mengeluarkan voal anti-air.

Lalu, kenapa kain bisa menjadi anti-air?

Jawabannya sangat sederhana, yaitu dengan disemprotkan oleh Cairan Anti-Air, atau dalam dunia industri dikenal dengan Waterproof Liquid, dan biasanya dalam bentuk spray.

Contoh Cairan Anti-Air

Maka dari itu tak jarang, setelah beberapa kali pemakaian atau pencucian. Kain voal anti-air anda seakan jurus anti-airnya memudar. Karena memang cairan anti-air yang melindungi kain tersebut lama kelamaan mengelupas.

Jadi, kain anti-air adalah kain yang setelah finishing dari pabrik ditambah atau disemprotkan dengan cairan anti-air setelahnya. Dan tidak jarang juga dilakukan dengan proses manual untuk voal-voal yang sudah beredar, seperti voal basic, yang disemprot manual dengan cairan anti-air dan akan merubah value harganya menjadi 50% lebih mahal.

Source gambar : salah satu produk di bukalapak & tokopedia

Posted on Leave a comment

3 Jenis Kain Terbaik Untuk Abaya

abaya

Abaya merupakan salah satu fashion muslimah kekinian dengan model yang khas, simple dan sederhana. Modelnya yang longgar dan ukuran yang lebar membuat nyaman penggunanya dan terlihat lebih sopan, syar’i karena menjaga lekukan tubuh tidak terlihat.

Sebagian banyak model abaya yang digunakan di Arab umumnya berwarna hitam pekat, flosly dan tidak tembus pandang dan lembut. Tiga jenis kain terbaik untuk abaya yang akan kita bahas adalah kain maliky, nida, dan fursan.

Ketiga jenis kain terbaik untuk abaya tersebut khusus dirancang untuk abaya dan dipakai oleh para muslimah di negara Arab. Kain maliky, nida dan fursan masuk ke dala jenis kain jet hitam premium dengan keunikan dan karakteristiknya masing-masing.

Kain Jetblack

Kain maliky adalah jenis Kain yang memiliki karakteristik berwarna pekat (doff), sangat adem dan nyaman digunakan. Jetblack jenisnya banyak sekali, mulai dari punya karakter woolpeach 8818, hingga Ramada. Lebarnya pun macam-macam, ada 150 hingga 170 cm.

Infromasi tentang kain Jetblack lengkap disini

Kain Nida

Sama halnya dengan maliky, kain nida-pun memiliki karakteristik yang lembut, terasa ringan, tipis, mengkilap, dan agak licin. Kain ini sangat diminati untuk membuat abaya modern dengan hiasan atau kombinasi yang lebih beragam. 

Jika terkena cahaya tampak seperti glitter berwarna hitam, sangat glamor dan elegan. Kain ini cocok untuk muslimah yang tinggal di iklim tropis, seperti di Indonesia. Terdapat jenis nida premium, yaitu silk nida yang karakternya lebih ringan dan lembut dibandingkan nida.

Kain Fursan

Di Arab, kain fursan sering digunakan untuk kalangan kelas menengah. Masuk ke dalam jenis kain dengan kualitas super. Tekstur benangnya sangat rapat, halus, lebih mengkilap. Warna bagian dalam lebih gelap dibandingkan dengan warna bagian luar.

Keunggulan lainnya kain fursan adalah jika dipegang terasa tebal dan agak berat. Tapi saat digunakan terasa sangat ringan dan jatuh. Dari segi tampilannya terlihat hitam berkilau dengan semburat berwarna keabuan, tidak mudah kusut dan terasa adem.

Demikian informasi 3 jenis kain terbaik untuk abaya, semoga artikel ini bermanfaat!

Posted on 5 Comments

[WORKSHOP] Meraih 100 Juta Pertama Pada Bisnis Fashion-Muslim (BATCH 2)

HOTEL NAMIRA SYARIAH
Jl. Raya Wisma Pagesangan 203. Surabaya.

Sabtu, 11 Januari 2019.
09.00 WIB – 15.00 WIB

Anda akan mendapat :
1. Materi
2. Coffee Break
3. Buffet Lunch (All You Can Eat)
4. Sertifikat

Cuplikan materi =
Step 1 – Persiapan
+ Business Model Canvas
+ Antara menjual jilbab, gamis, abaya, mukena, dll ?
+ Tips Branding
+ dll

Step 2 – Produksi
+ Memilih kain yang tepat
+ Color matching
+ Memilih rekan konveksi / penjahit
+ dll

Step 3 – Launch
+ Website sederhana
+ Memilih marketplace yang tepat
+ Customer Experience Basic
+ dll

Step 4 – Penstablilan
+ Pencatatan keuangan / akuntansi dasar
+ Memilih pegawai
+ Digital marketing
+ dll

Step 5 – Scale-Up
+ Memilih badan usaha yang tepat (UD / CV / PT)
+ Perpajakan dasar
+ Menyusun rantai reseller & distributor
+ dll

Harga tiket :
Normal = Rp. 500.000
Early-Bird (Sampai tanggal 30 November 2019) = Rp. 300.000

Transfer ke =
BCA Syariah (Kode bank 536)
0112323266
a.n. Laela Qonita

INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI 081333222960

Lihat review batch 1

Posted on 1 Comment

WORKSHOP – Meraih 100 Juta Pertama Pada Bisnis Fashion-Muslim (Batch 1)

Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah, workshop Meraih 100 Juta Pertama Pada Bisnis Fashion-Muslim pada batch 1 kemarin berjalan dengan lancar.

Jumlah peserta 30 orang benar-benar sangat antusias untuk meraih mimpi-mimpi mereka bisa membuat sebuah bisnis fashion-muslim yang berkesinambungan.

Terdapat kejutan-kejutan dari kami, mulai dari materi, hadiah dan juga fasilitas grup WhatsApp TKM Academy untuk memperoleh tips-tips lain diluar workshop.

Sampai jumpa di Batch berikutnya!

InsyaAllah kami adakan Januari 2020.

Stay tune !

Posted on Leave a comment

Tips Membuat Label Baju

tips membuat label baju

Label sangat penting buat sebuah baju, selain berisikan informasi yang banyak, fungsi label adalah memberikan diferensiasi produk kita dengan kompetitor.

Informasi-informasi yang harusnya ada pada sebuah label antara lain adalah

1. Brand Label

Yang pertama yang harus ada adalah logo atau nama brand kita sendiri, biasanya dalam label warnanya hanya monochrome alias hitam putih, jadi siapkan logo anda dengan kombinasi warna hitam dan putih.

2. Size Label

Yang kedua adalah ukuran dari baju itu sendiri, informasi ini yang pertama kali orang atau calon customer kita lihat ketika memilih atau melihat baju. Ukuran bisa menggunakan angka (11-19) maupun huruf (S, M, L). Yang penting adalah konsistensinya.

3. Composition Information

Yang ketiga adalah informasi komposisi detail dari bahan yang dipakai. Biasanya orang-orang yang peduli akan kenyamanan yang sering memperhatikan informasi ini. Untuk urutan usahakan peletakannya urut dari atas kebawah dengan komposisi paling banyak ke yang paling sedikit.

4. Care Instruction

Yang keempat adalah perintah untuk merawat baju, mulai dari berapa derajat celcius air yang direkomendasikan untuk mencuci, kebolehan untuk setrika berapa derajat, dry clean dan lain-lain. Untuk detailnya bisa menyimak gambar dibawah ini.

5. Special Information

Yang kelima atau opsional adalah kekhususan atau keunikan bahan dari baju kita, bisa dengan mengatakan bahwa bahan organik, 100% made in Indonesia, dan lainnya.

Posted on Leave a comment

3 Kain Rekomendasi Untuk Bridesmaid

Wedding atau pernikahan adalah momen sakral bagi semua orang. Maka dari itu hampir pasti si mempelai akan mengundang orang-orang yang benar-benar berarti dalam kehidupannya selama ini.

Bahkan dari undangan itu ada beberapa sosok yang seringkali di istimewakan selain dari keluarga mereka, dan biasa disebut bridesmaid (untuk sahabat dekat mempelai wanita). Dan best man (untuk sahabat dekat mempelai pria).

Dan akhirnya tak ayal agar menyempurnakan undangan tersebut seringkali si mempelai memberikan bahan kain untuk dijadikan “dress code” atau seragam dan akan dikenakan pada hari H pernikahan.

Maka dari itu kami merekomendasikan 5 kain yang bisa anda pilih untuk diberikan kepada sahabat terbaik anda.

1. Maxmara

Yupp, sebagai bahan silkie terbaik, Maxmara sering kali menjadi pilihan utama para mempelai untuk diberikan tamu istimewanya. Dengan lapisan bagian dalam yang dibuat khusus, menjadikan kain ini sangat nyaman dan dingin ketika digunakan.

Lihat harga Maxmara di tokokainmurah.com

2. Roberto Cavalli

Sebagai “adik” dari Maxmara, Roberto Cavalli tak kalah anggun ketika disulap menjadi sepotong dress. Dengan kilauan yang menawan membuat pemakainya menjadi sorotan mata yang memandang. Ketebalan

Lihat harga Roberto Cavalli di tokokainmurah.com

3. Velvet Silk

Velvet Silk adalah pilihan ketiga rekomendasi kain untuk bridesmaid. Satin-nya sangat kentara, Velvet Silk termasuk yang paling kaku diantara rekomendasi yang lain. Dan saat ini di market sudah sangat jarang yang menjualnya.

Lihat harga Satin Velvet di tokokainmurah.com

Posted on Leave a comment

[WORKSHOP] Meraih 100 Juta Pertama Pada Bisnis Fashion-Muslim

HOTEL NAMIRA SYARIAH
Jl. Raya Wisma Pagesangan 203. Surabaya.

Sabtu, 19 Oktober 2019.
09.00 WIB – 15.00 WIB

Anda akan mendapat :
1. Materi
2. Coffee Break
3. Buffet Lunch (All You Can Eat)
4. Sertifikat

Cuplikan materi =
Step 1 – Persiapan
+ Business Model Canvas
+ Antara menjual jilbab, gamis, abaya, mukena, dll ?
+ Tips Branding
+ dll

Step 2 – Produksi
+ Memilih kain yang tepat
+ Color matching
+ Memilih rekan konveksi / penjahit
+ dll

Step 3 – Launch
+ Website sederhana
+ Memilih marketplace yang tepat
+ Customer Experience Basic
+ dll

Step 4 – Penstablilan
+ Pencatatan keuangan / akuntansi dasar
+ Memilih pegawai
+ Digital marketing
+ dll

Step 5 – Scale-Up
+ Memilih badan usaha yang tepat (UD / CV / PT)
+ Perpajakan dasar
+ Menyusun rantai reseller & distributor
+ dll

Harga tiket :
Normal = Rp. 500.000
Early-Bird (Sampai tanggal 31 Agustus 2019) = Rp. 250.000

Transfer ke =
BCA Syariah (Kode bank 536)
0113344444
a.n. Yusuf Kurniawan

INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI 081333222960

Posted on Leave a comment

tokokainmurah Launching Channel Youtube

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, akhirnya kami meluncurkan channel resmi kami di Youtube, insyaAllah channel kami akan berisikan materi-materi yang bermanfaat bagi para pecinta fashion dan pebisnis fashion di tanah air, mulai dari review kain, tips bisnis, kunjungan-kunjungan dan lain sebagainya.

Official Youtube Channel tokokainmurah

Maka dari itu jangan lupa untuk Share dan Subscribe channel Youtube kami di sini.

Terima Kasih