Posted on Leave a comment

WORKSHOP – Meraih 100 Juta Pertama Pada Bisnis Fashion-Muslim (Batch 1)

Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah, workshop Meraih 100 Juta Pertama Pada Bisnis Fashion-Muslim pada batch 1 kemarin berjalan dengan lancar.

Jumlah peserta 30 orang benar-benar sangat antusias untuk meraih mimpi-mimpi mereka bisa membuat sebuah bisnis fashion-muslim yang berkesinambungan.

Terdapat kejutan-kejutan dari kami, mulai dari materi, hadiah dan juga fasilitas grup WhatsApp TKM Academy untuk memperoleh tips-tips lain diluar workshop.

Sampai jumpa di Batch berikutnya!

InsyaAllah kami adakan Januari 2020.

Stay tune !

Posted on Leave a comment

Tips Membuat Label Baju

tips membuat label baju

Label sangat penting buat sebuah baju, selain berisikan informasi yang banyak, fungsi label adalah memberikan diferensiasi produk kita dengan kompetitor.

Informasi-informasi yang harusnya ada pada sebuah label antara lain adalah

1. Brand Label

Yang pertama yang harus ada adalah logo atau nama brand kita sendiri, biasanya dalam label warnanya hanya monochrome alias hitam putih, jadi siapkan logo anda dengan kombinasi warna hitam dan putih.

2. Size Label

Yang kedua adalah ukuran dari baju itu sendiri, informasi ini yang pertama kali orang atau calon customer kita lihat ketika memilih atau melihat baju. Ukuran bisa menggunakan angka (11-19) maupun huruf (S, M, L). Yang penting adalah konsistensinya.

3. Composition Information

Yang ketiga adalah informasi komposisi detail dari bahan yang dipakai. Biasanya orang-orang yang peduli akan kenyamanan yang sering memperhatikan informasi ini. Untuk urutan usahakan peletakannya urut dari atas kebawah dengan komposisi paling banyak ke yang paling sedikit.

4. Care Instruction

Yang keempat adalah perintah untuk merawat baju, mulai dari berapa derajat celcius air yang direkomendasikan untuk mencuci, kebolehan untuk setrika berapa derajat, dry clean dan lain-lain. Untuk detailnya bisa menyimak gambar dibawah ini.

5. Special Information

Yang kelima atau opsional adalah kekhususan atau keunikan bahan dari baju kita, bisa dengan mengatakan bahwa bahan organik, 100% made in Indonesia, dan lainnya.

Posted on Leave a comment

3 Kain Rekomendasi Untuk Bridesmaid

Wedding atau pernikahan adalah momen sakral bagi semua orang. Maka dari itu hampir pasti si mempelai akan mengundang orang-orang yang benar-benar berarti dalam kehidupannya selama ini.

Bahkan dari undangan itu ada beberapa sosok yang seringkali di istimewakan selain dari keluarga mereka, dan biasa disebut bridesmaid (untuk sahabat dekat mempelai wanita). Dan best man (untuk sahabat dekat mempelai pria).

Dan akhirnya tak ayal agar menyempurnakan undangan tersebut seringkali si mempelai memberikan bahan kain untuk dijadikan “dress code” atau seragam dan akan dikenakan pada hari H pernikahan.

Maka dari itu kami merekomendasikan 5 kain yang bisa anda pilih untuk diberikan kepada sahabat terbaik anda.

1. Maxmara

Yupp, sebagai bahan silkie terbaik, Maxmara sering kali menjadi pilihan utama para mempelai untuk diberikan tamu istimewanya. Dengan lapisan bagian dalam yang dibuat khusus, menjadikan kain ini sangat nyaman dan dingin ketika digunakan.

Lihat harga Maxmara di tokokainmurah.com

2. Roberto Cavalli

Sebagai “adik” dari Maxmara, Roberto Cavalli tak kalah anggun ketika disulap menjadi sepotong dress. Dengan kilauan yang menawan membuat pemakainya menjadi sorotan mata yang memandang. Ketebalan

Lihat harga Roberto Cavalli di tokokainmurah.com

3. Velvet Silk

Velvet Silk adalah pilihan ketiga rekomendasi kain untuk bridesmaid. Satin-nya sangat kentara, Velvet Silk termasuk yang paling kaku diantara rekomendasi yang lain. Dan saat ini di market sudah sangat jarang yang menjualnya.

Lihat harga Satin Velvet di tokokainmurah.com

Posted on Leave a comment

[WORKSHOP] Meraih 100 Juta Pertama Pada Bisnis Fashion-Muslim

HOTEL NAMIRA SYARIAH
Jl. Raya Wisma Pagesangan 203. Surabaya.

Sabtu, 19 Oktober 2019.
09.00 WIB – 15.00 WIB

Anda akan mendapat :
1. Materi
2. Coffee Break
3. Buffet Lunch (All You Can Eat)
4. Sertifikat

Cuplikan materi =
Step 1 – Persiapan
+ Business Model Canvas
+ Antara menjual jilbab, gamis, abaya, mukena, dll ?
+ Tips Branding
+ dll

Step 2 – Produksi
+ Memilih kain yang tepat
+ Color matching
+ Memilih rekan konveksi / penjahit
+ dll

Step 3 – Launch
+ Website sederhana
+ Memilih marketplace yang tepat
+ Customer Experience Basic
+ dll

Step 4 – Penstablilan
+ Pencatatan keuangan / akuntansi dasar
+ Memilih pegawai
+ Digital marketing
+ dll

Step 5 – Scale-Up
+ Memilih badan usaha yang tepat (UD / CV / PT)
+ Perpajakan dasar
+ Menyusun rantai reseller & distributor
+ dll

Harga tiket :
Normal = Rp. 500.000
Early-Bird (Sampai tanggal 31 Agustus 2019) = Rp. 250.000

Transfer ke =
BCA Syariah (Kode bank 536)
0113344444
a.n. Yusuf Kurniawan

INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI 081333222960

Posted on Leave a comment

tokokainmurah Launching Channel Youtube

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, akhirnya kami meluncurkan channel resmi kami di Youtube, insyaAllah channel kami akan berisikan materi-materi yang bermanfaat bagi para pecinta fashion dan pebisnis fashion di tanah air, mulai dari review kain, tips bisnis, kunjungan-kunjungan dan lain sebagainya.

Official Youtube Channel tokokainmurah

Maka dari itu jangan lupa untuk Share dan Subscribe channel Youtube kami di sini.

Terima Kasih

Posted on Leave a comment

Apa Tujuan Anda Berbisnis?

Dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat dan perkembangan platform-platform e-commerce dan marketplace yang sungguh luar biasa, membuat banyak orang dapat memulai impian bisnisnya dengan mudah. Mulai dari sekedar menjadi distributor, jasa titip, dropship, bahkan juga dari produksi sendiri.

Maka dari itu sebelum jauh memulai, alangkah baiknya kalau kita menelaah dan introspeksi diri mengenai apa sih tujuan kita berbisnis? menambah income? memanfaatkan peluang? menambah kemaslahatan? atau yang lain.

Sebenarnya jawaban dari pertanyaan itu bukan perihal benar atau salah, tapi mungkin lebih ke jawaban filosofis. Dan karena pengunjung web ini hampir mayoritas adalah pebisnis yang sedang dan akan merintis perjalanan bisnisnya, maka dari itu kita concern terhadap batu fondasi dari aktivitas yang akan mereka lakukan.

Menambah Income dan Memanfaatkan Peluang

Mungkin kita akan menjadi seorang oportunis, semua hal yang memang lagi hype atau viral pada waktu itu langsung kita jual, dan ini memang membutuhkan sebuah updating info yang secara terus-menerus dan berkala. Namun dari sisi branding dan marketing kita akan dikenal menjadi toserba atau tidak mempunyai spesialisasi tertentu. Dan seringkali kita sangat peduli dan ketat terkait omzet dan profit.

Contoh : Ketika hype batu akik, anda langsung mulai berbisnis batu akik, Ketika sedang hype jilbab voal anda langsung mulai berbisnis jilbab voal (#eh). dan seterusnya.

Menambah Kemaslahatan

Mungkin jawaban ini terlalu idealis, tapi menurut kami jawaban inilah yang paling bisa mendorong motivasi kita untuk terus membara, karena kemaslahatan tidak akan pudar hingga hari kiamat. Dengan tujuan ini, profit atau omzet bukan tujuan utama kita, namun “hanya” sekedar efek atau imbas dari value atau nilai apa yang bisa kita berikan kepada orang lain. Selain itu yang paling penting adalah dengan berfokus pada kemaslahatan maka secara tidak langsung berefek pada sisi spiritual kita, kita akan merasa mendapatkan “good deeds” atau pahala dan pasti akan mengangkat jiwa kita untuk terus menjadi lebih baik.

Contoh : Anda seorang muslim dan melihat bahwa perempuan harus memakai baju yang tertutup dan syar’i, namun anda juga concern pada kenyamanan mereka mengenai baju yang totalitas menutup seluruh tubuh itu, maka dari itu anda berkomitmen untuk memproduksi baju gamis yang syar’i dan nyaman dengan memakai kain-kain yang berkualitas, dan tentu dengan harga yang cukup terjangkau.

Jadi, apa tujuan anda berbisnis? 😊

Posted on Leave a comment

Waktu Terbaik Untuk Posting di Internet

Internet saat ini adalah lahan basah yang dimiliki oleh semua entrepreneur, mulai dari aktivitas marketing, sales, bahkan production. Banyak media menjadi sarana untuk melakukan aktivitas tersebut. Mulai dari website, blog, sosial media bahkan marketplace.

Maka dari itu penting untuk para entrepreneur, terutama Fashion Preneur mengetahui kapan waktu yang tepat untuk memposting konten-konten marketing mereka, berikut waktu yang tepat menurut kami.

Best Time
Posted on Leave a comment

Survey Workshop “How to start to be Muslim-Fashion-Preneur”

workshop

Untuk mewadahi keinginan para calon pengusaha fashion, terutama yang akan bergerak di Muslim-Wear (Jilbab, Khimar, Gamis, dan lainnya), maka dari itu CEO kami berencana akan mengadakan 1 Day Workshop mengenai step by step memulai bisnis fashion muslim.

Maka dari itu kami ingin men-survey mengenai seberapa penting seminar / workshop ini akan digelar.

Jika anda tertarik untuk mengikuti workshop tersebut, silahkan isi form di bawah ini.

Posted on 3 Comments

Mengapa Anda Harus Memulai Bisnis Fashion Sekarang ?

“Saya lagi mau bisnis hijab online pak”

“Saya bulan depan rencana mau buka bisnis fashion pak”

“Saya lagi mencari bahan baku untuk rencana bisnis gamis setelah lebaran”

Dan statement-statement harapan lainnya.

Itulah yang sering kali Admin kami hadapi, curhatan-curhatan para calon pebisnis fashion, terutama bisnis Muslim-Wear, mereka masih ragu untuk mengeksekusi bisnisnya saat ini juga. Padahal secara data dan fakta sekaranglah saat yang sangat tepat untuk memulai bisnis fashion ini. Kenapa?

Fashion adalah kategori favorit belanja online

Data Belanja Online Nasional

Betul, menurut statistik yang dikeluarkan oleh databoks, fashion adalah kategori terlaris dan terfavorit para shopaholic ketika mereka berselancar di puluhan marketplace atau online shop yang ada di negeri ini, mengalahkan kategori-kategori lainnya.

Bisa memulai dengan modal 0 rupiah

Tidak percaya?, sudah banyak sekali buktinya, mungkin anda yang kuper, hahaha 😜. Caranya bagaimana? Salah satunya hanya dengan memulai menjadi agen, reseller, marketer pada produk-produk yang secara brand sudah di level nasional. Loh, bukannya harus beli produknya dulu ya?, Ada kok yang gratis tanpa biaya 😉

Realisasi Mimpi

Iya, banyak sekali yang bermimpi untuk menjadi pengusaha, atau minimal punya usaha sampingan dibalik pekerjaan utama, tapi ya begitu, semua masih rencana atau mimpi (sorry to say), but it’s true, lebih dari 50% entrepreneur wannabe yang hanya berani mengucapkan atau bercita-cita saja, tapi tidak berani untuk membuat langkah kongkrit apa yang ada di dalam angan-angannya itu.

“Tapi, saya masih bingung harus mulai dari mana pak?”

“Bisnis fashion ini kan unik, apa yang harus aku lakuin dulu pak?”

Mau tahu seluk-beluknya, silahkan isi form wishlist ini, insyaAllah CEO kami akan mengadakan Workshop mengenai “How to start to be Moslem-Fashion-Preneur”