Posted on Leave a comment

Mencari Kain Kualitas Bagus (Premium / Original) di Surabaya

Sedikit flashback, sebelum kami membuka usaha TKM ini, kami sempat berjuang menikmati seluk-beluk market muslim wear (jilbab dan gamis) Dan bagi sahabat-sahabat TKM yang juga ada di Surabaya dan sekitarnya pastinya terkena kendala yang sama, yaitu bingung mencari tempat / supplier bahan atau kain-kain yang berkualitas. Maka dari itu izinkan kami berbagi pengalaman mengenai dimana tempat-tempat di sekitar Surabaya yang bisa anda coba untuk menemukan kain yang berkualitas.

1. Jembatan Merah Plaza (JMP)

JMP (Gambar dari indonesiashoppingcenter.com)
                                                          JMP (Gambar dari indonesiashoppingcenter.com)

Ada 2 toko langganan kami dulu ketika berbisnis muslim wear, yang pertama adalah Mahek & Karunia. Ya dua-duanya memberikan pilihan yang lumayan banyak (terutama Mahek) dan harga yang sangat terjangkau (Karunia). Pelayanannya juga sangat ramah. Namun satu hal yang tidak bisa kami temukan di JMP, yaitu quality!. Iya, rata-rata toko yang berada di mall  Surabaya Utara ini menjual kain dengan kualitas atau grade rendah. Kami sangat susah mencari kain yang grade A, apalagi original. Dulu sempat beli Diamond Crepe disini, betul harga sangat miring (sekitar Rp.17.000 per meter).

Review JMP
                       Review JMP

2. Pasar Atom

Tempat selanjutnya yaitu Pasar Atom, pasar yang juga terletak di Surabaya Utara ini mempunyai beberapa toko kain. Sekarang banyak pindah di Pasar Atom Mall nya. Salah satu rujukan untuk memilih kain disini adalah Toko Kain Gloria, yang terletak di pertokoan Pasar Atom (tidak di dalam). Gloria terkenal dengan kelengkapan koleksinya. Mulai dari kain polos, motif hingga brokat. Kebanyakan orang yang kami temui disini adalah calon pengantin yang lagi mencari baju seragam untuk pernikahannya. Kualitas.

Review Pasar Atom
                 Review Pasar Atom

3. Pasar Slompretan

Yang ketiga adalah Pasar Slompretan, yang paling kami keluhkan ketika berkunjung kesini adalah lahan parkir. Sedikit sekali, karena memang toko-tokonya berada di pinggir jalan, maka dari itu sering sekali kami tidak kedapatan tempat, dan harus memarkir kendaraan sangat jauh. Koleksinya rata-rata untuk kain-kain low-end. Disini dulu kami dulu mempunyai langganan kain Hero yang tipis itu.

Review Pasar Slompretan
               Review Pasar Slompretan

4. Toko Kain Murah (TKM)

Yang terakhir adalah TKM, atau kami sendiri. Yes, disini kami memberikan solusi kesulitan anda semua dengan menghadirkan bahan kualitas premium / original dengan harga yang sangat-sangat terjangkau. Memang saat ini lokasi kami agak jauh dari tengah kota (Mulai 1 Muharram 1440 H insyaAllah kami pindah ke daerah Juanda Sidoarjo), namun dengan metode online ordering (tokokainmurah.com), kami memberikan kemudahan kepada anda semua yang ingin bertransaksi dari rumah. Jika anda butuh handfeel, tinggal hubungi kami, kami pun siap mengirimkan sample untuk anda rasakan kualitasnya. Dengan pengalaman bertahun-tahun di dunia fashion, insya Allah kami akan terus berusaha memenuhi kebutuhan dan keinginan anda semua dengan terus mengupdate koleksi-koleksi kami mengikuti perkembangan fashion yang terus berkembang setiap harinya.

Review TKM
                        Review TKM

Itu adalah sedikit review dan tips dari kami untuk anda semua yang akan atau sedang mencari tempat-tempat penyedia kain yang bisa anda kunjungi atau hubungi. Jika ada tambahan atau komentar silahkan ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *